Hot!

Babinsa Gunung Sari Koramil 0815/08 Dawarblandong Laksanakan Pendampingan Penyemprotan Hama Padi

MOJOKERTO.         Dalam rangka mendukung dan mensukseskan Program Pemerintah dalam Ketahanan Pangan menuju tercapainya swasembada pangan nasional, Jajaran Koramil yang ada di lingkup Kodim 0815 Mojokerto terus mengintensifkan kegiatan pendampingan ketahanan pangan.

Seperti yang dilakukan Babinsa Gunung Sari Koramil 0815/08 Dawarblandong Kopka Djoko Waskito Bersama Bati Bakti TNI Serma Muhammad Dawam berkesempatan melakukan pendampingan dalam kegiatan penyemprotan hama oleh Petani yang tergabung dalam Kelompok Tani (Poktan) Rukun Makmur, pada Jum’at (31/03/2017).

Sebelum kegiatan penyemprotan hama di lahan yang dikelola Poktan Rukun Makmur, terlebih dahulu Serma M. Dawam dan Babinsa bersama PPL setempat Sdr. Sareh secara bergantian memberikan penjelasan tentang obat yang akan digunakan diantaranya Plenum yang berfungsi untuk membasmi hama yaitu telor wereng, nimfa dan wereng dewasa.

Kemudian jenis Virtaco yang berfungsi untuk meningkatkan produktifitas, serta jenis Filia yang berfungsi untuk mengokohkan batang padi dan menghijaukan tanaman lebih hijau.  Turut serta dalam kegiatan kurang lebih 20 orang, antara lain Ketua Poktan Rukun Makmur Dusun Gunung Sari Desa Gunung Sari Sdr. Rumadi beserta anggota. (Dim 0815/Penrem 082/CPYJ).


0 komentar:

Posting Komentar