Hot!

TMMD Imbangan Ke-98 Tahun 2017 Di Wilayah Kodim 0815 Resmi Dibuka Wakil Bupati Mojokerto

MOJOKERTO.         TMMD Imbangan Ke-98 Tahun 2017 di wilayah Kodim 0815 Mojokerto resmi dibuka oleh Wakil Bupati Mojokerto H. Pungkasiadi, SH, saat menjadi Irup pada Upacara Pembukaan TMMD di Lapangan Desa Pulorejo Kecamatan Dawarblandong Kabupaten Mojokerto, Rabu (05/04/2017) pukul 09.00 WIB.
TMMD Imbangan Ke-98 Tahun 2017 di wilayah Kodim 0815 Mojokerto mengusung tema "Dengan Semangat Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Kita Percepat Pembangunan di Daerah Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Dalam Rangka Menjaga Keutuhan Wilayah NKRI”.     
Program TMMD Imbangan yang dilaksanakan ini merupakan program terpadu lintas sektoral yang melibatkan TNI, Pemerintah Daerah serta segenap lapisan masyarakat. Proses perencanannya disusun dengan sistem “Bottom Up Planning”, yang melibatkan berbagai instansi dan komponen masyarakat, yang secara hierarki diawali dengan musyawarah di tingkat desa, kecamatan dan tingkat kabupaten, selanjutnya ditetapkan sasaran Program TMMD Imbangan Ke-98 Tahun 2017. Ucap Wabup Pungkasiadi, SH saat membacakan amanat Bupati Mojokerto.

Lanjut Wabup, Program TMMD Imbangan yang dilaksanakan di Desa Pucuk Kecamatan Dawarblandong Kabupaten Mojokerto ditujukan pada sasaran fisik dan non fisik, yang sangat bermanfaat  bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat.  Sasaran fisik diprioritaskan untuk membangun infrastruktur, sarana dan prasarana yang secara langsung menyentuh kepentingan masyarakat, sehingga diharapkan mampu meningkatkan roda perekonomian masyarakat di daerah.
Sementara sasaran non fisik diarahkan untuk mendorong tumbuhnya inovasi dan kreativitas masyarakat untuk membangun daerahnya sendiri, serta tumbuh kesadaran untuk memberdayakan potensi daerahnya menuju kehidupan sosial masyarakat yang lebih maju, sejahtera dan mandiri.  Selain itu sasaran non fisik juga dimaksudkan untuk menggugah dan memupuk komitmen persatuan dan kesatuan bangsa, meningkatkan wawasan kebangsaan dan semangat nasionalisme dalam rangka memantapkan semangat bela negara yang sangat penting artinya bagi kepentingan pertahanan Negara.    Untuk mewujudkan hal tersebut, sangat diperlukan langkah koordinasi dan kerjasama yang sinergis dan intensif dari seluruh pemangku kepentingan (Stakeholder) yang terlibat.  Pungkas Wabup diakhir membacakan amanat Bupati Mojokerto
Selesai penyerahan alat kerja oleh Wakil Bupati Mojokerto kepada perwakilan anggota Kodim 0815 dan Linmas Desa Pucuk, dilaksanakan penandatanganan naskah penyerahan kegiatan TMMD oleh Wakil Bupati Mojokerto H. Pungkasiadi, SH kepada  Dandim 0815 Mojokerto Letkol Czi Budi Pamudji, dilanjutkan penyerahan bibit tanaman dan buku secara simbolis oleh Wabup Mojokerto. Selesai upacara dilanjutkan acara hiburan untuk masyarakat berupa pertunjukan reog.
Berikutnya, paparan Dansatgas TMMD Imbangan Ke-98 Tahun 2017 oleh Kapten Inf Herman Hidayat, Danramil 0815/02 Trowulan yang juga sebagai Komandan Upacara pada saat Upacara Pembukaan, yang memaparkan tentang sasaran fisik dan non fisik TMMD Imbangan Ke-98 Tahun 2017 di Desa Pucuk Kecamatan Dawarblandong, diantaranya  untuk sasaran fisik : Peningkatan jalan lingkungan 3 x 220 meter di Dusun Pucuk, Peningkatan jalan lingkungan 3 x 200 meter di Dusun Brejel Kidul, Pavingisasi SDN 1 Pucuk , Rehab Musholla 2 unit di Dusun Wotgaru, Rehab Musholla 1 unit di Dusun Kwaregan dan Pembuatan jamban keluarga.  Untuk sasaran non fisik berupa sosialisasi dari dinas/instansi terkait seperti sosialisasi tata cara pengurusan administrasi dokumen kependudukan, Pajak Bumi dan Bangunan, Pengurusan SIUP dan Tanda Daftar Perusahaan, Sosialisasi Pencegahan KDRT, Pencegahan Pernikahan Dini dan Tingginya Angka Perceraian, Kesiapan Penanggulangan Bencana, Sosialisasi Harkamtibmas dan Bahaya Narkoba, Wawasan Kebangsaan dan Empat Konsensus Dasar Berbangsa dan Bernegara, Tata Cara Budidaya Kambing/Domba  dan Partisipasi Masyarakat dalam Membangun Desa.  
Selesai paparan Dansatgas TMMD, selanjutnya Wakil Bupati Mojokerto didampingi Dandim 0815 dan Forpimda Kab/Kota Mojokerto serta Ka SKPD terkait melakukan peninjauan lokasi pembangunan sasaran fisik TMMD di Desa Pucuk yakni Pavingisasi Pavingisasi SDN 1 Pucuk, Pembuatan jamban Keluarga, Pengecoran jalan dan Rehab Musholla dilanjutkan ramah tamah di Balai Desa Pucuk, Dawarblandong sambil diiringi hiburan elctone. 
Hadir dalam kegiatan tersebut kurang lebih 750 orang, antara lain Danrem 082/CPYJ diwakili Kasi Pers Rem 082/CPYJ Letkol Caj Drs. Sutedjo, Sekda Kabupaten Mojokerto Ir. Herry Suwito, MM,  Kapolres Mojokerto Kota AKBP Puji Hendro Wibowo SIK, Kapolres Mojokerto AKBP Rachmat Ihwan Nusi SIK, Kejari Kabupaten Mojokerto Sdr. Lubis SH, Dan/Ka Bapras Sat Jajaran Rem 082/CPYJ, Ka Subgar III/0815 Mayor Mar Suparapto, Kasdim 0815 Mayor Inf Nuryakin, S.Sos, Wadanyonif  Para Linud 503/MK Mayor Inf  Dicky Purwanto,  Kepala Bappeda Kabupaten Mojokerto dan SKPD terkait, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mojokerto Ibu Yayuk Pungkasiadi, Ketua Persit KCK Cabang XXX Dim 0815 Ibu Budi Pamudji beserta Pengurus, Ketua Bhayangkari Polres Mojokerto dan Polres Mojokerto Kota, Muspika Dawarblandong, Para Danramil dan Pa Staf Kodim 0815,  Persit KCK Ranting Ramil Dawarblandong, undangan dan pasukan/peserta upacara terdiri dari 1 SST Korsik Ajenrem 082/ CPYJ, 1 SSK TNI Kodim 0815, 1 SST Polres Mojokerto Kota, 1 SST Satpol PP Kabupaten Mojokerto, 1 SST Linmas Kecamatan Dawar Blandong,  1 SST Perhutani, 1 SST Ormas, 1 SST Mahasiswa, 1 SST Pelajar, 1 SST Pramuka dan 1 SST Aparat Pemerintah Desa Pulorejo dan Desa Pucuk. (Penrem 082/CPYJ).

0 komentar:

Posting Komentar