Hot!

Warga Di Lokasi TMMD Mendapat Pembekalan Dari Dinas Sosial Dan BPBD Kabupaten Mojokerto

MOJOKERTO.         Upaya meningkatkan kesejahteraan dan menumbuhkan kesadaran serta memantapkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan daerah terus dilakukan oleh Tim yang tergabung dalam Satgas TMMD Imbangan Ke-98 Tahun 2017, seperti yang dilakukan Dinas Sosial Kabupaten Mojokerto yang memberikan penyuluhan terhadap warga Desa Pucuk Kecamatan Dawarblandong Kabupaten Mojokerto, bertempat di Balai Desa Pucuk, Senin malam (17/04/2017) pukul 19.00 sampai dengan 22.00 WIB.


Guna menumbuhkan kesadaran menuju kehidupan sosial masyarakat yang lebih maju, sejahtera dan mandiri, Penyuluh dari Dinas Sosial Kabupaten Mojokerto, Agus Purwanto, S.Sos., memberikan pembekalan terkait Program Bantuan Pemerintah untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat diantaranya Program Keluarga Harapan (PKH) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS).   Lebih lanjut Agus menjelaskan bahwa program tersebut harus sesuai sasaran dan didata secara real, untuk warga yang sudah mampu dapat diganti warga lainnya dengan melampirkan surat pernyataan dari Desa/Kelurahan.

Seusai pemberian materi dari Dinas Sosial Kabupaten Mojokerto, dilanjutkan penyuluhan terkait Penanggulangan Bencana oleh Ibu Puji Andriarti, ST., MM., Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Mojokerto, yang menjelaskan tentang tahapan-tahapan pencegahan dan kesiapsiagaan terkait bencana. Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini, warga masyarakat dapat mengetahui tanda-tanda bencana baik yang disebabkan oleh alam maupun non alam sehingga masyarakat dapat mengantisipasi secara dini. 

Hadir dalam kegiatan tersebut ± 60 orang, antara lain Kepala Desa Pucuk Nanang Sudarmawan beserta Perangkat Desa, Babinsa dan Warga Masyarakat. (Penrem 082/CPYJ).

0 komentar:

Posting Komentar