Hot!

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Kec.Pungging Lakukan Pembinaan dan Pelatihan Linmas

MOJOKERTO.      Pemerintah Desa Purworejo Kecamatan Pungging Kabupaten Mojokerto menggandeng Babinsa Koramil 0815/11 Pungging Sertu Imam Wahyudi dan Bhabinkamtibmas setempat Brigadir M. Anshori dalam kegiatan pembinaan dan pelatihan bagi anggota Linmas setempat di Balai Desa Purworejo, Senin (22/05/2017).


Dalam kegiatan yang dibuka oleh Kades Purworejo Ahmad Dahlan, diikuti sedikitnya 70 orang anggota Linmas se-Desa Purworejo serta dihadiri perangkat desa.  Kegiatan pembinaan dan pelatihan Linmas oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kapasitas anggota Linmas.  Ujar Kades.

Berikutnya, pemberian materi Bela Negara dan Harkamtibmas oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas secara bergantian.  Kegiatan pembinaan dan pelatihan diakhiri dengan materi teori dan praktek Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dipandu oleh Sertu Imam Wahyudi.

Dalam kesempatan lain, Danramil 0815/11 Pungging Kapten Inf Mujiono, menuturkan maksud dan tujuan digelarnya kegiatan ini untuk mengoptimalisasi keberadaan Linmas di tengah-tengah masyarakat.  “Satuan Linmas harus mampu menjadi pelopor dan penggerak pengamanan swakarsa sehingga tercipta suasana tenteram, tertib dan aman di wilayah Desa.” Ucapnya. (Penrem 082/CPYJ).

0 komentar:

Posting Komentar