Hot!

Babinsa Jabon Pos Ramil Mojoanyar Dampingi Poktan Temen Tani – 1 Lakukan Pengeboran Sumur Dangkal Di Area Pertanian

MOJOKERTO.         Kelompok Tani (Poktan) Temen Tani -1 Dusun Jogodayoh Desa Jabon Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto mendapat bantuan program bantuan pembuatan sumur dangkal dari Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto, Selasa (23/05/2017) pukul 08.10 s.d. 11.50 WIB.

Sejumlah 14 orang hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Ka BPP Mojoanyar  Sriatin,SP.,  Konsultan Pengeboran  Kapten Purn Suprapto, Ketua Poktan Temen Tani - 1 Sunarko,  PPL Desa Jabon Rouful, SP., Toga dan Anggota Poktan Temen Tani - 1.  Sebelum kegiatan pengeboran, terlebih dahulu dilakukan selamatan/tasyakuran.

Pembangunan sumur dangkal dengan kedalaman 30 meter di area tersebut dilakukan oleh konsultan pengeboran dibantu Babinsa setempat Sertu Suratin. Keberadaan sumur dangkal ini untuk membantu jaringan irigasi pertanian yang sudah ada terutama saat musim kemarau dan berguna untuk mengairi sawah yang dikelolaPoktan Temen Tani-1 Dusun Jogodayoh seluas 40 Ha, sehingga saat kemarau petani tidak akan kesulitan untuk pengairan dan produksi pangan tetap tercapai. 

Koordinator PPL Kecamatan Mojoanyar, Sriatin, SP. Yang didampingi Babinsa Jabon Sertu Suratin menuturkan, pembangunan sumur dangkal ini merupakan Program Kementan RI, yang bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya yang berpotensi menurunkan produksi pangan. Langkah ini untuk menyelamatkan tanaman pangan yang mengalami kekeringan akibat musim kemarau.  Jelasnya. (Penrem 082/CPYJ)

0 komentar:

Posting Komentar