Hot!

Babinsa Kodim 0815 dan Bhabinkamtibmas Se-Kota Mojokerto Terima Sosialisasi KIE P4GN dari BNN Kota Mojokerto

MOJOKERTO.         Para Babinsa Koramil 0815/01 Prajurit Kulon dan Koramil 0815/19 Magersari Kodim 0815 Mojokerto beserta para Bhabinkamtibmas se-Kota Mojokerto mendapat sosialisasi “Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) P4GN” yang diselenggarakan oleh BNN Kota Mojokerto bertempat di Ruang Pertemuan Dinas Lingkungan Hidup Kota Mojokerto Jalan Raden WIjaya Nomor 19 Kota Mojokerto, Jum’at (26/05/2017) pukul 08.00 – 11.00 WIB.


Kepala BNN Kota Mojokerto, AKBP Suharsi, SH., M.Si., dalam sambutannya menyampaikan, BNN adalah Lembaga Vertikal dalam melaksanakan tugasnya perlu bersinergi dengan semua lapisan masyarakat termasuk TNI (Babinsa) dan Polri (Bhabinkamtibmas). 

Disampaikan juga, bila di lingkungan masyarakat ada pengguna Narkoba silahkan diarahkan/dibawa ke BNN guna direhabilitasi. Silahkan undang BNN setiap saat untuk melaksanakan Sosialisasi Narkoba, tidak dipungut biaya. Tambahnya.

Kasatbinmas Polres Mojokerto Kota AKP Edwin Nathanael, SH., selaku nara sumber memaparkan tentang Peran Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam Pencegahan dan Pemberantasan Narkoba. Dihimbau agar para Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersama-sama masuk ke sekolah-sekolah untuk melaksanakan sosialisasi tentang Narkoba (P4GN), dengan mengajak Ulama/Toga, Tomas dan Toda untuk bersinergi sehingga dapat mencegah sedini mungkin terjadinya peredaran Narkoba di wilayah masing masing. Diharapkan para Babinsa dan Bhabinkamtibmas dapat menjadi motivator, kader penggerak dan fasilitator dalam kegiatan P4GN. Paparnya.

Pemateri berikutnya, Kasat Reskoba Polres Mojokerto Kota, AKP Hendro Sasmito, SH., memaparkan tentang penegakkan hukum terkait kasus Narkoba dengan tetap menjunjung  azas keadilan, azas manfaat dan azas kepastian hukum.

Seusai pemberian materi dilanjutkan tanya jawab dan diakhiri dengan kegiatan pengecekan urine dengan hasil seluruhnya negatif.

Tidak kurang dari 50 orang hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Staf BNN Kota Mojokerto, Kapolsek Magersari Kompol Heru Sujatmiko, SH., Kapolsek Prajurit Kulon Kompol Hadi Suryo, SH., Danramil 0815/01 Prajurit Kulon diwakili  Pa Sandi Sinteldim 0815 Letda Inf Ahmad Rifa’i, Danramil 0815/19 diwakili Lettu Arh Suminto, Para Babinsa Kodim 0815 sebanyak 18 orang terdiri dari Koramil 0815/01 Pralon 8 orang dan Koramil 0815/19 Magersari 10 orang, serta Para Bhabinkamtibmas dari Polres Mojokerto Kota (Polsek Pralon dan Magersari) sebanyak 18 orang. (Penrem 082/CPYJ)

0 komentar:

Posting Komentar