Hot!

Babinsa Purwojati Koramil 0815/12 Ngoro Dan Bhabinkamtibmas Kompak Ikuti Sosialisasi PPA

MOJOKERTO.         Babinsa Purwojati Koramil 0815/12 Ngoro Sertu Abdul Manan bersama Bhabinkatibmas setempat Aiptu M. Toha turut serta dalam kegiatan sosialisasi Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) bertempat di Pendopo Balai Desa Purwojati Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto, Selasa (23/05/2017).


Tidak kurang dari 50 orang hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Kades Purwojati Sugeng Haryanto beserta Perangkat Desa, Ketua PKK Desa Purwojati serta peserta sosialisasi yang terdiri dari Pengurus dan Anggota PKK Desa Purwojati.   

Kanit Binmas Polsek Ngoro AKP Mar’i, selaku nara sumber mengupas tentang UU RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.  Dalam sosialisasi tersebut, disinggung pula tentang penghapusan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) sesuai UU RI Nomor 23 Tahun 2004.

Bhabinkamtibmas Aiptu M. Toha menambahkan, permasalahan keluarga khususnya yang berkaitan dengan KDRT atau PPA seyogyanya diselesaikan terlebih dahulu dalam lingkup keluarga sebelum menempuh jalur hukum.  

Demikian pula Babinsa Sertu Abdul Manan yang mendapat kesempatan untuk menambahkan tentang pentingnya memberikan kasih sayang dan perlindungan terhadap anak dari kekerasan dan diskriminasi. Suasana tampak hidup, ketika beberapa Ibu-Ibu PKK yang menjadi peserta sosialisasi secara bergantian mengajukan pertanyaan kepada Kanit Binmas Polsek Ngoro selaku nara sumber(Penrem 082/CPYJ)

0 komentar:

Posting Komentar