Hot!

Wakili Danramil, Bati Bhakti TNI Ramil Bangsal Ikuti Sosialisasi Kartu Tani Himbara

MOJOKERTO.         Sejumlah 50 orang pengurus dan anggota Gapoktan/Poktan se-Kecamatan Bangsal mengikuti kegiatan sosialisasi Kartu Tani Himbara yang diselenggarakan oleh BPP Bangsal dan BNI bertempat di Kantor BPP Kecamatan Bangsal Desa Sumberwono Kecamatan Bangsal Kabupaten Mojokerto, Selasa (23/05/2017).


Perwakilan Bank BNI Mojokerto, Didin SE., menyampaikan, tiga bank yang tergabung dalam Himpunan Bank-Bank Milik Negara (Himbara) yaitu BRI, BNI dan Bank Mandiri meluncurkan Kartu Tani untuk mewujudkan basis data terintegrasi sektor pertanian nasional.

Tujuan utama peluncuran Kartu Tani ini membuat ikatan positif antara petani, produsen pupuk dan perbankan sehingga sektor pertanian nasional makin maju. Petani selaku pengelola lahan tanaman padi berhak mendapatkan pinjaman lunak dari Bank BNI. Kartu Tani berfungsi untuk transaksi simpanan, penyaluran pinjaman, sebagai control dalam penyaluran bantuan kepada Poktan, pengambilan subsidi pupuk bahkan bisa digunakan untuk membayar tagihan.

Turut serta dalam kegiatan tersebut, antara lain Danramil 0815/10 Bangsal yang diwakili Bati Bhakti TNI Sema Munif, Kepala BPP Kec. Bangsal Ibu Diah, SP beserta Staf  dan perwakilan agen pupuk.
 (Penrem 082/CPYJ)

0 komentar:

Posting Komentar