Hot!

Babinsa Wonosari – Ngoro Hadiri Pengajian Umum Ruwah Dusun


MOJOKERTO.  Salah satu cara menghormati para leluhur dan pendahulu yang membuka perkampungan (babat alas) di Dusun Wonosari Desa Wonosari Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto diwujudkan melalui ruwah desa, pada Sabtu malam (06/05/2017).


Ruwah desa ini juga sebagai ungkapan rasa syukur masyarakat  kepada Allah SWT, atas segala rahmat yang telah diterima selama ini,. Ruwah Dusun sudah menjadi tradisi turun temurun di kalangan masyarakat. yang rutin diadakan setiap tahun.

Ada beberapa kegiatan yang dikemas dalam rangka ruwah dusun oleh panitia dusun yang telah ditunjuk dan dipercaya warga masyarakat, salah satunya kegiatan pengajian umum yang diselenggarakan pada Sabtu tanggal 6 Mei 2017, pukul 19.30 s.d. 22.45 WIB dengan menghadirkan pembicara atau penceramah KH. Mahfudz Abu Bakar dari Sidoarjo dan Ibu Nyai Hj. Nur Imamah dari Pasuruan.

Sambutan Ketua Panitia sekaligus Kades Wonosari diantaranya mengajak semua warga Dusun Wonosari Desa Wonosari saling menghormati dalam melaksanakan Ibadah puasa dan saling menjaga ketertiban dan keamanan bersama lingkungan masing masing.

Ceramah agama atau Tauziyah yang disampaikan oleh KH. Mahfudz Abu Bakar dari Sidoarjo dan Ibu Nyai Hj. Nur Imamah dari Pasuruan mengupas tentang do'a untuk leluhur yang telah berpulang ke rahmatullah sangat dianjurkan dalam Ajaran Islam khususnya  NU. Bahwa ruwah Desa/Dusun sangat baik dilaksanakan untuk berdo’a kepada Allah SWT dan mengenang para leluhur Desa/Dusun yang telah mendahului kita serta mengingatkan kita akan kematian. 

Tampak hadir dalam pengajian tersebut, Perangkat Desa Wonosari, Babinsa Serka Muhammad Dong dan Bhabinkamtibmas setempat, tokoh agama, tokoh masyarakat tokoh pemuda dan warga Dusun Wonosari dan sekitarnya  (Penrem 082/CPYJ).

0 komentar:

Posting Komentar