Hot!

Danramil 0815/02 Trowulan Hadiri Pagelaran Wayang Kulit, Tradisi Ruwat Desa

MOJOKERTO.         Dalam upaya mempererat silaturahim dan komunikasi seosial dengan segenap komponen masyarakat yang ada di wilayah, Danramil 0815/02 Trowulan Kapten Inf Herman Hidayat bersama Kapolsek Trowulan Kompol M. Sulkan, SH., dan Unsur Muspika menghadiri Pagelaran Wayang Kulit dalam rangka Tradisi Ruwat Desa - Sedekah Bumi di Halaman Balai Desa Balongwono Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto, Selasa (16/05/2017).

Tidak kurang dari 700 orang antara lain Perangkat Desa, Toga, Tomas, Toda dan Warga Desa Balongwono dan Desa sekitarnya turut menyaksikan pagelaran wayang kulit dalam rangkaian ruwat desa tersebut.  Selain wayang kulit, dalam acara tersebut juga ditampilkan hiburan campursari.

Menurut keterangan Danramil 0815/02 Trowulan Kapten Inf Herman Hidayat, bahwa acara hiburan campursari dan pagelaran wayang kulit di Desa Balongwono rutin dilaksanakan setiap tahun dalam rangka ruwat desa – sedekah bumi.  Tampak sejumlah Aparat Kemanan dari Polsek  dan Koramil Trowulan bersama Linmas Desa setempat kompak mengamankan jalannya kegiatan yang berlangsung hingga dini hari, Rabu (17/05/2017) pukul 03.00 WIB.  (Penrem 082/CPYJ).

0 komentar:

Posting Komentar