Hot!

Danramil 0815/13 Kutorejo Bekali Empat Pilar Kebangsaan Bagi Santri Safinatun Najah

MOJOKERTO.         Silaturahmi dan komunikasi sosial dengan segenap komponen masyarakat harus terus dipelihara dan dikembangkan dalam berbagai forum maupun kegiatan, mengingat pentingnya peranserta komponen masyarakat dalam membantu mewujudkan kondusifitas di wilayah. 

Seperti yang dilakukan Forum Pimpinan Kecamatan Kutorejo yang berkesempatan menghadiri kegiatan Haflah Akhirussanah di Lembaga Pendidikan – Pondok Pesantren Safinatun Najah Dusun Bulu Desa Gedangan Kecamatan Kutorejo Kabupaten Mojokerto, asuhan KH. Muhammad Sholeh. 
Tidak kurang dari 700 orang hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain, Unsur Muspika Kutorejo, Kades Gedangan beserta Perangkat, para Pembimbing/Ustadz/Ustadzah Ponpes Safinatun Najah, Toga, Tomas, Wali Santri, undangan dan para santri/santriwati serta para wisudawan setingkat SMP dan SMA.

Danramil 0815/13 Kutorejo Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Desto Jumeno yang mewakili Muspika Kutorejo, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pimpinan/Pengasuh Pondok Pesantren atas undangan dan kesempatan untuk memberikan sambutan.  Tak lupa, Danramil Kutorejo juga menyampaikan ucapan selamat kepada para santri yang telah diwisuda semoga ilmu yang telah didapat dapat bermanfaat bagi diri pribadi, keluarga, masyarakat dan bangsa serta diharapkan dapat menempuh pendidikan pada jenjang berikutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Danramil Kutorejo mengajak para santri selaku generasi muda penerus bangsa untuk terus belajar memahami dan mengamalkan Empat Konsensus Dasar Berbangsa dan Bernegara atau yang lebih dikenal dengan Empat Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.  Serta meminta para tokoh untuk berperanserta membantu memberikan pemahaman tentang Empat Pilar Kebangsaan kepada masyarakat di lingkungannya. Dalam kegiatan tersebut juga diisi Mauidzhatul Khasanah oleh KH. Abdul Aziz Munib. Selama kegiatan berlangsung aman. (Penrem 082/CPYJ).

0 komentar:

Posting Komentar