Hot!

Wakili Danramil, Bati Bakti TNI Ramil 0815/19 Magersari Ikuti Pertemuan Rutin Gapoktan

MOJOKERTO.      Danramil 0815/19 Magersari yang diwakili Bati Bakti TNI Pelda Hamim turut serta dalam pertemuan rutin Gapoktan se-Kecamatan Magersari Kota Mojokerto, bertempat di rumah bapak Ishadi Linkungan Balongrawe RW 03 Kelurahan Kedundung Kecamatan Magersari Kota Mojokerto, Kamis (18/05/2017).


Dalam kegiatan yang dibuka oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Mojokerto Drs. R. Happy Dwi Prastiawan, M.Si, dihadiri oleh kurang lebih 60 orang, antara lain Kepala Dinas PU dan Penataan Ruang Kota Mojokerto diwakili Kabid Pengairan Ir. R. Purbo Hadinoto, Camat Magersari Bambang Mujiono, SH., MH.,  Koordinator PPL  Kecamatan Magersari Sdr. Pammi Indayani, SP, Gapoktan se-Kecamatan Magersari dan undangan.

Agenda pembahasan tentang penyerapan gabah yang selama ini masih perlu ditingkatkan lagi. Kendala yang dihadapi mengenai harga belum sesuai yang diharapkan oleh petani dan sawah banyak tergenang air bila musim hujan apalagi bila Sungai Sadar meluap dampaknya kepada para petani.

Dalam kesempatan tersebut, Pelda Hamim menghimbau kepada Gapoktan untuk mendukung dan merespon Program Pemerintah terkait penyerapan gabah oleh Bulog, selama ini Pemerintah sudah banyak memberikan bantuan untuk para petani berupa alat mesin pertanian (Alsintan), Subsidi Benih dan Pupuk.  Ditambahkan Pelda Hamim, apabila masa panen usai, segera lakukan pengolahan lahan sehingga luas tambah tanam (LTT) tetap berjalan dengan baik.  (Dim/Pen).

0 komentar:

Posting Komentar