Hot!

Tingkatkan Kerjasama dengan Mitra Karib, Koramil 0815/14 Dlanggu Gelar Pembinaan Jaring Teritorial

MOJOKERTO.   Dalam upaya meningkatkan kerjasama dengan mitra karib sebagai partner kerja Babinsa di wilayah, Koramil 0815/14 Dlanggu menggelar pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial di Makoramil 0815/14 Dlanggu, Selasa (16/05/2017).


Tidak kurang dari 80 orang hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain tokoh masyarakat, Staf BPP Kec. Dlanggu, Poktan dan Mitra Karib se-wilayah Kecamatan Dlanggu, Bati TuudRamilDlangguPeltu Riyadi dan Para Babinsa.

Danramil 0815/14 Dlanggu Kapten Inf Kasim, dalam sambutannya menyampaikan tentang pentingnya Kemanunggalan TNI - Rakyat dalam rangka membangun kebersamaan. Lanjut Danramil, agar para mitra karib selalu koordinasi dan komunikasi dengan Koramil melalui Babinsa yang ada di wilayah binaan masing-masing.

Lebih lanjut Danramil menyampaikan, tujuan dilaksanakannya kegiatan Pembinaan Jaring Teritorial diantaranya terbentuk dan terbinanya Mitra Karib Jaring Teritorial di wilayah KoramilDlanggu.  

Sasaran yang ingin dicapai dalam kegiatan ini yakni terwujudnya deteksi dini, cegah dini, temu cepat, lapor cepat, terhadap setiap permasalahan yang mungkin terjadi di wilayah sehingga dapat dengan segera dilakukan langkah-langkah antisipatif maupun tindakan yang tepat dalam penyelesaian permasalahan hingga tuntas.


Selain itu, tentunya dibutuhkan kerja sama yang harmonis antara Koramil dengan segenap komponen masyarakat yang tergabung dalam Mitra Karib serta meningkatkan peranserta masyarakat dalam menjaga dan memelihara stabilitas wilayah.  Ucapnya. (Penrem 082/CPYJ).

0 komentar:

Posting Komentar