Hot!

Koramil 0815-Pacet Bersinergi Dengan BPP Pacet Distribusikan Benih Jagung

MOJOKERTO.    Ditengah kesibukan pelaksanaan RTLH dan Kegiatan program maupun non program lainnya, Kodim 0815 Mojokerto beserta Koramil Jajarannya terus menggiatkan pendampingan ketahanan pangan, seperti yang dilakukan Koramil 0815/16 Pacet yang bersinergi dengan Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Pacet Kabupaten Mojokerto,  melaksanakan pendistribusian benih jagung jenis Pioneer P21 dari Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto, Selasa sore  (16/05/2017).

Sejumlah 2.250 Kg  Benih Jagung Pioneer P21  didistribusikan untuk 9 Poktan yang tersebar di 7 Desa di wilayah Kecamatan Pacet,  yakni Poktan Mekarsari Desa Sajen diterima Sdr. Sugeng Mulyadi sebanyak  375 Kg untuk 25 Ha, Poktan Maju Rukun Desa Warugunung diterima Sdr. Sutoyo sebanyak 225 Kg  untuk 15 Ha, Poktan Tani Rukun Desa Warugunung diterima  Sdr. Lamat sebanyak 225 Kg untuk area 15 Ha.

Berikutnya Poktan Margo Rukun Desa Candiwatu diterima Sdr. Paidi  sebanyak 225 Kg untuk lahan 15 Ha, Poktan Puji Tani  Desa Sumberkembar diterima Sdr. Mujiadi sebanyak 300 Kg untuk 20 Ha, Poktan Panjangarum Desa Pandan Arum diterima Mat Sofi'i, sebanyak 300 Kg untuk area 20 Ha, Poktan Mekarsari III Desa Bendunganjati  diterima Sdr. Suwarno sebanyak 300 Kg untuk lahan 20 Ha, Poktan Tani Jaya Desa Nogosari diterima Sdr. Priono sebanyak 150 Kg untuk lahan 10 Ha dan Poktan Kunci Jaya Desa Nogosari diterima Sdr. Umar Faruq sebanyak 150 Kg untuk lahan 10 Ha.

Saat pendistribusian dan penyerahan kepada Poktan, Pihak BPP Kecamatan Pacet diwakili Ibu Fitri dan Sdr. Bambang, serta dihadiri oleh para PPL Kecamatan Pacet (Ir. Toha, Suyadi, SP, Sdr. Winarto) dan para Babinsa (Pelda Tarmudi, Pelda Budiono, Serma Agung Wicaksono) serta Ketua Gapoktan/Poktan masing-masing Desa.

Pihak BPP Pacet berharap dengan adanya bantuan benih dari Distan Kabupaten Mojokerto ini dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh para petani dalam meningatkan produksi pertanian. namun untuk mencapai hasil yang maksimal harus didukung oleh beberapa faktor, diantaranya sistem pengairan, pengolahan lahan, cara pemupukan yang tepat dan lain-lain. (Penrem 082/CPYJ).

0 komentar:

Posting Komentar