Hot!

TNI Dukung Operasi Patuh Semeru Tahun 2017

MOJOKERTO.         Jajaran Kepolisian secara serentak menggelar Operasi Patuh Semeru 2017, termasuk di Mojokerto.  Di wilayah hukum Polres Mojokerto Kota,  Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Bersandi “Patuh Semeru 2017” dipimpin Kapolres Mojokerto Kota AKBP Puji Hendro Wibowo, SH., SIK., yang diikuti anggota TNI – Polri dan Dishub berlangsung di Lapangan Patih Gajah Mada Jalan Bhayangkara Kota Mojokerto, Selasa (09/05/2017).


Dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2017 mengusung tema “Meningkatkan Kesadaran Dan Kepatuhan Masyarakat Di Bidang Kamseltibcarlantas”, bertindak sebagai Komandan Apel Iptu Sugeng, Kanit Turjawali Satlantas Polres Mojokerto Kota, serta dihadiri tidak kurang 350 orang, antara lain Walikota Mojokerto Drs. KH. Mas’ud Yunus, Dandim 0815 Mojokerto diwakili Pabung Mayor Arm Imam Duhri, Ka Dishub Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo, ATD, MM, Dansatlak Hartib Denpom V/2 Mojokerto Kapten Cpm Mujahid, Pasi Min Subgarnisun III/0815 Kapten Inf Totok, Para Kabag dan Kasat Polres Mojokerto Kota, Para Danramil dan Kapolsek se-wilayah Hukum Polres Mojokerto Kota, dan undangan. 

Serta pasukan upacara yang terdiri dari 1 SST Pok Pama TNI - Polri, 2 SST Pok Gabungan Denpom dan Sub Garnisun 0815, 1  SST Kodim 0815 Mojokerto, 2 SST Dalmas Sabhara Polres Mojokerto Kota, 1 SST Sat Lantas Polres Mojokerto Kota, 1 SST Satreskrim dan Satintelkam, 1 SST Dishub Kota Mojokerto dan 1 SST Satpol PP Kota Mojokerto.   Operasi Patuh Semeru 2017 berlangsung mulai tanggal 9 sampai dengan 22 Mei 2017.  Operasi ini bersifat terbuka dalam bentuk Operasi Harkamtibmas dengan mengedepankan fungsi lalu lintas yang didukung fungsi operasional kepolisian lainnya.

            Amanat Dirlantas Mabes Polri yang dibacakan Kapolres Mojokerto Kota AKBP Puji Hendro Wibowo, SH., S.IK selaku Pimpinan Apel, intinya bahwa Polri sebagai salah satu penanggung jawab keamanan yang terpadu dan komprehensif, mengerahkan segala sumberdaya yang ada serta kerjasama sinergitas dengan TNI, masyarakat dan mitra keamanan lainnya agar pelaksanaan Operasi Semeru ini bisa berjalan dengan lancar.   Tujuan dilaksanakannya Operasi Patuh Semeru 2017 ini guna terwujudnya kawasan tertib berlalulintas yang telah ditetapkan sehingga keamanan masyarakat dapat terlaksana sebagaimana yang kita harapkan, dengan mengambil tema “Meningkatkan Kesadaran dan Kepatuhan Masyarakat Di Bidang Kamseltibcarlantas”.

            Sementara itu, secara bersamaan di Lapangan Mapolres Mojokerto Jl. Gajah Mada No. 99 Mojosari Kabupaten Mojokerto, Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2017 dipimpin oleh Kapolres Mojokerto AKBP Rachmad Ichan Nusi, SIK., MH., dan dihadiri oleh tidak kurang 400 orang, antara lain Wakapolres Mojokerto Kompol Tri Okta Hendriyanto, S.IK., Dandim 0815 Mojokerto diwakili Pasi Inteldim 0815 Kapten Inf Jaelani, SH, M.Hum., Ka Satpol PP Kabupaten Mojokerto H. Suharsono, S.Sos., MM., Ka Dinas PR Kawasan Permukiman dan Perhubungan Achmad Rifa’i, S.Sos., MM., Para Kabag dan Kasat Polres Mojokerto, Pasi Idik Denpom V/2 Kapten Cpm Sholihin, Pasi Ops Subgarnisun III/0815 Kapten Pelaut Wisnu, Pasi Ops Yonif Para Rider 503/MK Lettu Inf Ikhsan Hanafi,

Adapun pelibatan pasukan upacara terdiri dari SST Pok Pama TNI - Polri, Pok  Denpom dan Sub Garnisun 0815, 1  SST Kodim 0815 Mojokerto, 1 SST Dalmas Sabhara Polres Mojokerto, 1 SST Sat Lantas Polres Mojokerto, 1 SST Satreskrim dan Satintelkam, Dishub dan Satpol PP Kabupaten Mojokerto, masing-masing 1 SST. (Penrem 082/CPYJ).

0 komentar:

Posting Komentar