Hot!

TNI – Polri Bersinergi Amankan Pengajian Umum Sinau Bareng Cak Nun

MOJOKERTO.         Sinau Bareng Cak Nun dan Kiai Kanjeng dengan Pimpinan Tokoh Intelektual Islam sekaligus Budayawan asal Jombang Emha Ainun Nadjib alias Cak Nun yang digelar dalam rangka Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 H dan Tasyakuran bertempat di halaman PT. Putra Restu Ibu Abadi (PRIA) di Desa Lakardowo Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto, mendapat pengamanan dari Aparat TNI – Polri, pada Ahad malam (08/05/2017).


Dalam apel gelar pengamanan yang dipimpin Kapolsek Jetis Kompol Siswoyo, SH, tidak kurang dari 87 personel pengamanan diterjunkan terdiri dari  Gabungan Polsek Jetis Polres Mojokerto Kota masing-masing 20 personel, Koramil 0815/07 Jetis Kodim 0815 Mojokerto 7 personel, Satpol PP 5 personel, Linmas 15 personel dan Satpam PT. PRIA 20 personel.

Tidak kurang dari 500 orang hadir dalam Pengajian Umum Sinau Bareng Cak Nun dan Kiai Kanjeng, antara lain Wakil Bupati Mojokerto H. Pungkasiadi, SH., Kapolres Mojokerto Kota diwakili Kapolsek Jetis Kompol Siswoyo, SH., Dandim 0815 diwakili Danramil 0815/07 Jetis Kapten Inf Hari Subiyanto, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Mojokerto Drs. H. Musta’in, MM., M.Si., Dandenpom V/2 Mojokerto Mayor Cpm Harjono Putro Pamungkas, SH.,  Komisars PT. PRIA H. Tulus Widodo, Direktur PT. PRIA Ibu Luluk Wara Hidayati beserta Staf, Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka) Jetis, Dawarblandong, Gedeg dan Kemlagi, Kades Lakardowo Sdr. Jamali beserta Perangkat, Kades Sidorejo beserta Perangkat, Karyawan PT. PRIA, warga sekitar dan undangan.

Dalam pengajian umum Sinau Bareng Cak Nun tersebut, diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Lagu Syukur, kemudian tauziyah oleh Emha Ainun Najib yang intinya mengajak untuk berbuat sesuatu sesuai profesi/pekerjaan masing-masing dengan dilandasi keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sehingga tercipta hidup yang tenteram dan damai.  Janganlah memprovokasi yang tidak baik tetapi bermusyawarahlah untuk mencari jalan keluar dari akar permasalahan demi kebaikan kita bersama. 

Tampak Suasana religi penuh kedamaian semakin menyentuh dengan iringan alunan musik Kiai Kanjeng.   Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 19.00 WIB hingga Senin dini hari pukul 00.55 WIB (09/05) berjalan dengan tertib dan aman.  (Penrem 082/CPYJ).

0 komentar:

Posting Komentar