Hot!

Wujudkan Kondusifitas Wilayah, Koramil 0815/13 Kutorejo Gelar Komsos dengan Komponen Masyarakat

MOJOKERTO.    Upaya mempererat silaturahim dan menyamakan persepsi dalam menyikapi situasi kondisi wilayah, terus dilakukan oleh Koramil Jajaran Kodim 0815 Mojokerto, salah satunya dilakukan Koramil 0815/13 Kutorejo yang menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Komponen Masyarakat bertempat di Aula Makoramil 0815/13 Jalan Mayjen Soemadi Nomor 27 Kutorejo Kabupaten Mojokerto, Sabtu (20/05/2017) pukul 09.00 – 11.30 WIB.   


Sejumlah 85 orang turut hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Kapolsek Jatirejo yang diwakili Wakapolsek Ipda Misdak, Koordinator Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Kutorejo Sdr. Gandhu, SP., Bati Tuud Ramil Pelda Saniman dan Para Bati Staf Koramil, Perangkat Desa, Toga, Tomas, Toda dan Todat Se-Kecamatan Kutorejo.

Dalam kegiatan bertema “Melalui Kegiatan Penyelenggaraan Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat, Kita Tingkatkan Kemanunggalan TNI – Rakyat Dan Wawasan Kebangsaan Dalam Rangka Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa”, dibuka oleh  
Danramil 0815/13 Kutorejo Kapten Inf Desto Jumeno.

Pentingnya peran serta para tokoh dalam membantu mewujudkan kondusifitas di wilayah menjadi salah satu latar belakang dilangsungkannya acara ini, diharapkan melalui kegiatan ini dapat menyamakan cara pandang para tokoh dalam menyikapi situasi yang berkembang saat ini sehingga tidak terjadi pepecahan serta semangat persatuan dan kesatuan semakin tertanam.  Ucap Danramil dalam kata pembukanya.


Danramil juga memberikan gambaran terkait situasi dan kondisi terkini, dengan memberikan beberapa materi, diantaranya Kebijakan Pimpinan TNI Tahun 2017 di Bidang Teritorial, materi Proxy War yang mengupas tentang perang dalam berbagai aspek berbangsa dan bernegara. Bela Negara dan Bahaya Laten Komunis, menjadi materi penutup dalam kegiatan tersebut.  Di Penghujung acara, Danramil berkesempatan memberikan cinderamata kepada peserta yang hadir,  dilanjutkan ramah tamah. (Penrem 082/CPY). 

0 komentar:

Posting Komentar