Hot!

Forpimka Mojosari Gandeng MWCNU Gelar Safari Ramadhan

MOJOKERTO.  Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka) Mojosari yang terdiri dari Camat Mojosari H. Abdullah, SH, MM., Kapolsek Mojosari Kompol Heru Wijiatmoko, SH., dan Danramil 0815/09 Mojosari Kapten Inf Wiyanto menggandeng MWCNU Setempat melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Huda Dusun Modopuro Desa Modopuro, Mojosari, Mojokerto, Kamis malam (08/06/2017).


Sejumlah 250 orang hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Kepala KUA Kec. Mojosari, Ketua MWC NU Kec. Mojosari KH. Muhammad Nawawi beserta pengurus, Kepala Desa Modopuro, Babinsa,  Bhabinkamtibmas, Ketua BPD dan anggota, Toga, Thomas, Toda, Takmir Masjid, Jama'ah Sholat Isya dan Tarawih Masjid Nurul Huda.

Seusai Sholat Tarawih, Ketua Remas Nurul Huda menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Forpimka Mojosari dan MWCNU yang telah menyelenggarakan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Huda Mojodopuro, semoga apa yang dicita-citakan dalam Safari Ramadhan ini dapat tercapai.

Kemudian pihak Forpimka Mojosari secara berturut-turut menyampaikan sambutan, yang dimulai Camat Abdullah, SH., MM., menyampaikan tujuan safari ramadhan untuk mempererat silaturahmi dengan masyarakat  khususnya Desa Modopuro. Diharapkan momen  ramadhan ini sebagai ajang untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, karena bulan ramadhan adalah bulan rajanya bulan yang penuh berkah dan ampunan. Pungkasnya.

Kapolsek Mojosari, mengajak meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, harus diingat bahwa Negara Indonesia berdasar Pancasila bukan negara Islam, untuk itu hindari segala faham yang menyimpang atau bertentangan dengan Pancasila.

Senada dengan Kapolsek, Danramil 0815/09 Mojosari Kapten Inf Wiyanto, menyampaikan Pancasila merupakan Ideologi Negara  sebagai Perekat Bangsa sudah final.  Jangan mudah terpancing hasutan/provokasi, adu domba yang hanya akan memecah belah kita terlebih oleh kelompok berfaham radikal.

Sementara itu, Ketua MWCNU Mojosari KH Mohammad Nawawi, mengajak para Jama'ah dan segenap lapisan masyarakat untuk menjaga NKRI. Seraya mengajak mengucap Saya Pancasila, Saya Indonesia, NKRI harga mati, kemudian ditutup do'a dilanjutkan ramah tamah.  (Dim/Pen).

0 komentar:

Posting Komentar