Hot!

Tiga Pilar Desa Se-Mojoanyar Deklarasikan Siap Kawal Keutuhan NKRI


MOJOKERTO.         Dalam rangka menindaklanjuti Perintah Presiden RI untuk menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa – NKRI,  Tiga Pilar Tingkat Desa (Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa) se-Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto melaksanakan Pernyataan Sikap dan Buka Bersama Forkopimka Mojoanyar bertempat di Pendopo Kecamatan Mojoanyar, Jl. Sultan Agung Nomor 1 Dusun Mojogeneng Desa Sadartengah – Mojoanyar, Jum’at (16/06) pukul 16.40 – 18.00 WIB.


Hadir dalam kegiatan tersebut 55 orang, antara lain Bupati Mojokerto diwakili Kabid Kawastra Bakesbangpol Kab. Mojokerto Mujiono, S.Pd, S.Sos., MM., Dandim 0815 diwakili Danramil 0815/10 Bangsal Kapten Arh Anang Supriyanto, Kapolres Mojokerto diwakili Wakasat Binmas Polres Mojokerto, Camat Mojoanyar H. Faizun, SH., MM., Kapolsek Mojoanyar AKP Margo Sukwandi, SH., Danpos Ramil Mojoanyar Peltu Dandi Widagdo,  Ka UPT Kec. Mojoanyar, Kades, Babinsa  dan Bhabinkamtibmas se-Kecamatan Mojoanyar, Pimpinan Ponpes Riyadlhotut Tolabah Desa Jabon KH. Djamsuri, Toga, Tomas dam Toda se-Mojoanyar.

Usai penandatanganan Pernyataan Sikap oleh Tiga Pilar (Kades, Babinsa dan Bhabinkamtibmas) dilanjutkan Tausiyah oleh KH Ali Sadeli dari Kwatu Mojoanyar, intinya mengajak seluruh komponen bangsa dan masyarakat dengan diadakan penandatanganan ini harus ada perubahan menuju lebih baik atau hijrah. Lanjutnya, Pancasila sebagai Dasar Negara dan sebagai pedoman dalam mengisi pembangunan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.  Sila 1 Ketuhanan Yang Maha Esa,  momentum saat ini tepat apalagi di Bulan Suci Ramadhan. Orang bertaqwa setiap saat ingat akan zakat dan sedekah serta berjiwa sosial, sikap ini sesuai dalam Pancasila.  Dalam penutup tausiyahnya, KH Ali Sadeli menegaskan Bagi NU, Pancasila dan NKRI Harga Mati.

Sebagai penutup acara, KH. Djamsuri Pimpinan Ponpes Riyadlhotut Tolabah, Jabon- Mojoanyar  memimpin do’a dilanjutkan buka bersama dan Sholat Maghrib Berjama’ah.  (Penrem 082/CPYJ).

0 komentar:

Posting Komentar