Hot!

Kasdim 0815 Mojokerto, Lepas Mahasiswa STPP Malang Usai PKL

MOJOKERTO. Komandan Kodim 0815 Mojokerto yang diwakili Kasdim 0815 Mayor Inf Nuryakin, S.Sos, pada Kamis (08/06/2017) melepas Mahasiswa Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Malang, bertempat di Ruang Data Makodim 0815 Jalan Majapahit Nomor 1 Kota Mojokerto.

Ke-12 Mahasiswa STPP Malang didampingi oleh Pembina Ibu Lisa Navitasari, SP, MP, yang telah selesai melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) dan Pendampingan upaya khusus (UPSUS) Peningkatan Produksi Padi, Jagung dan Kedelai (PAJALE) dan Peningkatan Populasi Sapi Indukan Wajib Bunting (SIWAB), yang telah melaksanakan PKL Tahap ISI mulai tanggal 13 April s.d. 11 Juni 2017.
Dari ke-12 mahasiswa tersebut, 9 orang dari Prodi Pertanian dan 3 orang dari Prodi Peternakan. Selama PKL di Mojokerto Mahasiswa STPP Malang didampingi 2 orang Pembina (LO) masing-masing Ir. Agustina, MS dan Ibu Lisa Navitasari, SP, MM.

Kasdim 0815 Mojokerto Mayor Inf Nuryakin, S.Sos yang mewakili Dandim 0815, menyampaikan agar mahasiswa STPP yang telah melaksanakan PKL dapat mengkombinasikan antara teori yang didapat dibangku kuliah dengan pengalaman yang didapat selama PKL, karena tentunya ada hal ketidak sesuaian antara keilmuan dengan praktek lapangan yang telah dilakukan oleh petani dalam bercocok tanam. Hal ini menjadi PR untuk dapat dicarikan solusinya.

Kasdim juga mengucapkan terima kasih atas peran serta Mahasiswa STPP selama di Mojokerto dalam upaya sinergitas untuk program Upsus Swasembada Pangan.

 "Tentunya pelaksanaan PKL ini patut diapresiasi secara positif, mengingat selama PKL para Mahasiswa telah mampu menjaga Almamaternya dengan tidak melakukan pelanggaran”. Tutur Kasdim.

"ini PKL ke 4 yang dilaksanakan di wilayah Mojokerto dan kedepan dapat dilaksanakan lagi mengingat selama ini telah berjalan dengan baik". Lanjut Kasdim.

Pada kesempatan tersebut Lisa Navitasari, SP. MM mewakili STPP Malang mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0815 karena telah diberi kesempatan bagi mahasiswa STPP Malang untuk melakukan PKL dengan dukungan dari para babinsa di lapangan dan permohonan maaf bila ada hal yang kurang berkenan atas tingkah laku mahasiswanya, mengingat ada beberapa mahasiswa yang berasal dari luar Jawa dengan budaya yang berbeda.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pasiter Kodim 0815 Kapten Chb Djenal Abidin dan  Bati Ter Serma Maryoso.   (Dim/Pen).

0 komentar:

Posting Komentar