Hot!

Koramil 0815/Jetis ikut Berpartisipasi Meningkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat Dalam Program Jambanisasi “Gema Sang Juara”

MOJOKERTO.         Seperti halnya Koramil lainnya di Jajaran Kodim 0815 Mojokerto, Koramil 0815/07 Jetis pun turut berpartisipasi dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di wilayah binaan yang diwujudkan dalam pembuatan jamban bagi keluarga kurang mampu melalui Program Karya Bakti TNI “Gema Sang Juara” yang dimulai sejak awal April sampai dengan pertengahan Juni ini, Jum’at (16/06/2017).


Program jambanisasi di  wilayah Koramil 0815/07 Jetis dengan sasaran pembuatan jamban bagi keluarga pra sejahtera sejumlah 22 unit yang tersebar di dua desa yakni Desa Banjarsari sebanyak 12 unit dan Desa Sawo 10 unit.   Pemilihan sasaran ini berdasarkan kriteria sesuai petunjuk pimpinan / komando atas serta sesuai dengan kondisi masyarakat di lapangan yang pelaksanannya dilakukan Unsur TNI dari Koramil Jetis dibantu masyarakat setempat.

Danramil 0815/07 Jetis Kapten Inf Hari Subiyanto, menyampaikan, maksud dan tujuan program pembuatan jamban ini bahwa Koramil Jetis yang merupakan bagian dari Kodim 0815 Mojokerto mempunyai tanggung jawab secara moral,  hal ini juga masuk dalam Doktrin 8 Wajib TNI pada point terakhir berbunyi "Menjadi Contoh dan Memelopori Usaha-Usaha Untuk Mengatasi Kesulitan Rakyat Sekelilingnya". 

Hal inilah yang menjadi dasar berpikir dan bertindak guna meringankan beban hidup masyarakat sekaligus mengajak masyarakat menjaga lingkungan agar sehat dan terhindar dari wabah penyakit tertentu. Terang Danramil.
                                     
Ditambahkan Danramil, kegiatan program jamban keluarga ini sangat membantu bagi masyarakat kalangan bawah khususnya keluarga miskin atau kurang mampu.  Diharapkan dengan adanya dukungan jamban keluarga ini dapat dimanfaatkan oleh warga yang menerima. Pungkasnya.  (Dim/Pen).


0 komentar:

Posting Komentar