Hot!

Tim Sergap Mabesad Kunjungi Wilayah Kodim 0815 Mojokerto

MOJOKERTO.  Tim Serapan Gabah Petani (Sergap) Markas Besar TNI AD (Mabesad) kembali mengunjungi wilayah Jajaran Korem 082/CPYJ tidak terkecuali Kodim 0815 Mojokerto.Kedatangan Tim Sergap Mabesad yang terdiri dari Kolonel Kav Achmad Riad, S.I.P dan Kolonel Inf Suyitno disambut oleh Dandim 0815 Mojokerto Letkol Czi Budi Pamudji di Makodim 0815 Jl. Majapahit Nomor 1 Kota Mojokerto, Senin (12/06/2017).


Setelah transit sejenak di Ruang Kerja Dandim 0815, Tim Sergap Mabesad melaksanakan rapat terkait pencapaian target Sergap di Ruang Data Makodim 0815 Mojokerto dan dihadiri oleh Dandim 0815 Mojokerto Letkol Czi Budi Pamudji, Ka Bulog Sub Divisi Regional IV Surabaya Selatan di Mojokerto, Kepala BPS Kabupaten dan Kota Mojokerto, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Mojokerto, Kepala Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten Mojokerto yang diwakili Ibu Rofi Roza Tjahjoharjani, SP., MM.,  dan Pasi Ter Kodim 0815 Mojokerto Kapten Chb Djenal Abidin.

Seusai rapat, Tim Sergap Mabesad dengan didampingi Dandim 0815 Mojokerto Letkol Czi Budi Pamudji beserta rombongan menuju Gudang Bulog Sub Divre IV Surabaya Selatan Jl. RA Basuni SookoKabupaten Mojokerto, diterima oleh Staf Bulog, Danramil 0815/03 Sooko Kapten Inf Didik Budi Santoso dan Satgas Sergap Koramil 0815/03 Sooko. 

Setelah melakukan pengecekan terkait serapan gabah petani dan ketersediaan pangan dengan pihak Bulog, Tim Sergap Mabesad melanjutkan lawatannya ke Penggilingan Padi milik Sdr. Purwo di Dusun Sambirejo Desa Randugenengan Kecamatan Dlanggu Kabupaten Mojokerto. Tim Sergap Mabesad, Kolonel Kav  Achmad Riad, S.IP., melakukan dialog dengan Sdr. Purwo seputar serapan gabah petani di wilayah Kecamatan Dlanggu yang dilakukan penggilingan padi miliknya.  Tampak hadir di lokasi, Danramil 0815/14 Dlanggu Kapten Inf Kasim, Koordinator PPL dan Babinsa setempat.

"Kegiatan ini dilaksanakan guna mengetahui pelaksanaan Sergap serta kendala yang dihadapinya, sebagai bahan masukan untuk program  upsus swasembada pangan pada masa yang akan datang" ujar Kolonel Kav Achmad Riad, S.IP., selaku Ketua Tim Sergap Mabesad.

Penggilingan padi milik Sdr.Purwo merupakan lawatan terakhir, selanjutnya Tim Sergap Mabesad menuju Makodim 0815 Mojokerto untuk melaksanakan evaluasi.

Dandim 0815 Mojokerto Letkol Czi Budi Pamudji, saat dikonfirmasi menyampaikan, kedatangan Tim Sergap Mabesad di wilayahnya dalam rangka optimalisasi pencapaian target serapan gabah petani periode April s.d. September 2017 serta untuk mengetahui kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan Sergap, sehingga ada kesinambungan antara kegiatan Upsus swasembada beras dengan penyerapan gabah/beras pasca panen petani.(Dim/Pen).

0 komentar:

Posting Komentar