Hot!

Babinsa 0815/14 Dlanggu Lakukan Pendampingan Pendistribusian Bantuan Benih Jagung Hibrida P-21


MOJOKERTO.         Kegiatan pendampingan ketahanan pangan terus dilakukan oleh Koramil Jajaran Kodim 0815 Mojokerto,  tidak terkecuali Koramil 0815/14 Dlanggu yang bersinergi dengan Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Dlanggu Kabupaten Mojokerto melaksanakan pendampingan pendistribusian bantuan benih jagung bagi Petani Jagung Poktan Dusun Gentong Desa Talok Kecamatan Dlanggu Kabupaten Mojokerto, Senin (10/07/2017).

Sejumlah 100 Kilogram benih jagung jenis Pioneer P21 Hibrida bantuan dari Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto diserahkan oleh Koordinator PPL dari BPP Dlanggu Harti Ninik Sumarni, S.P., bersama Babinsa Talok Serka Taat Setyoko dan PPL Desa Talok Abdul Mujib.  Penyerahan benih jagung tersebut dilangsungkan di Rumah Ketua Poktan Tani Karya 1 Dusun Gentong Desa Talok yang diterima Pengurus Poktan, Rumani dan Kusmiarso beserta anggota Poktan Karya Tani 1 yakni Sadi, Sunoto, Sudi dan Suparni.

Koordinator PPL BPP Dlanggu Harti Ninik Sumarni, S.P., berharap para petani mampu memanfaatkan secara maksimal bantuan benih jagung Pioneer P21 Hibrida dari Distan Kabupaten Mojokerto sehingga para petani dapat meningatkan produksi pertanian. “Ketersediaan benih unggul ini akan sia-sia bila tidak dibarengi dengan sistem pengairan yang memadai, pengolahan lahan dan cara pemupukan yang tepat.  Tegasnya.

Benih Jagung Pioneer P21 Hibrida sejumlah 100 Kilogram bantuan Distan tersebut diperuntukkan bagi 25 orang petani yang tergabung dalam Poktan “Tani Karya 1” yang mengelola lahan seluas 25 Ha. Tambah Babinsa Talok Serka Taat Setyoko.

Secara terpisah, Danramil 0815/14 Dlanggu Kapten Inf Kasim, mengatakan bantuan benih jagung ini merupakan bagian dari Program Pemerintah yakni Upaya Khusus (Upsus) Padi, Jagung dan Kedelai (Pajale).   Keberadaan Babinsa dalam kegiatan tersebut untuk mengawal dan melakukan pendampingan  guna peningkatan produksi Pajale khususnya di wilayah Koramil Dlanggu.   Pungkasnya.   (Penrem 082/CPYJ)

0 komentar:

Posting Komentar