Hot!

Pastikan Target Tercapai, Kasdim 0815 Mojokerto Tinjau Pelaksanaan RTLH Ke-XIII TA. 2017 Di Mojosari

MOJOKERTO.    Upaya meningkatkan Sinergitas antara  Kodim 0815 Mojokerto dengan Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka) di wilayah terus dilakukan dalam berbagai forum maupun kegiatan. Seperti saat pengecekan pengerjaan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang dilakukan Kasdim 0815 Mojokerto Mayor Inf Nuryakin, S.Sos., bersama Camat Mojosari H. Abdullah, SH, MM., dan Danramil 0815/09 Mojosari Kapten Inf Wiyanto, Senin siang (15/05/2017).


Kali ini sasaran pengecekan  Rehab RTLH yang sudah mencapai 100%, salah satunya rumah Sdr. Samad di Dusun Sambeng Desa Belahantengah Mojosari.  Turut serta dalam kegiatan tersebut, antara lain Kades Belahantengah Sdr. Senedi, Babinsa Belahantengah Pelda Suparman dan Kepala Dusun Sambeng Sdr. Muslim.

Di rumah pria paruhbaya yang sehari-hari bekerja serabutan ini, Kasdim 0815 bersama Camat Mojosari langsung melakukan pengecekan hasil renovasi pada ruang tamu berukuran 5 x 3,5 meter dan teras. Setelah berbincang-bincang debgan pemilik rumah, selanjutnya Kasdim dan rombongan meninjau  Rumah Ibu Satumah, di  RT 17 RW 07 Dusun Jurang sari Desa Belahantengah yang menjadi sasaran rehab dalam RTLH.

Kasdim 0815 Mojokerto Mayor Inf Nuryakin, S.Sos, menyampaikan pengecekan ini bertujuan untuk memastikan capaian pengerjaan Rehab RTLH di wilayah dikaitkan dengan alokasi waktu termasuk spesifikasi bangunan. Lanjutnya, alokasi waktu dari Komando Atas sampai bulan Juni, namun sebelum bulan Ramadhan tiba paling tidak untuk pekerjaan berat rehab RTLH ini sudah rampung, dan saat puasa tinggal pengerjaan yang ringan atau  finishing seperti pengecatan atau pasang lis kaca.

Ditambahkan Danramil 0815/09 Mojosari Kapten Inf Wiyanto,  sasaran Rehab RTLH Ke-XIII Tahun Anggaran 2017 di wilayah Mojosari sejumlah 30 unit, dari Jumlah tersebut yang sudah mencapai 100 % sebanyak 20 unit, 4 unit kondisi mencapai 90 %, 3 unit 60% dan 2 unit 30% dan 1 unit baru 15%. 

Secara bersamaan, kegiatan rehab RTLH di wilayah Kecamatan Bangsal dan Dlanggu juga dilakukan pengecekan oleh Pasiter Kodim 0815 Kapten Chb Djenal Abidin beserta Staf

Ada yang menarik, ketika berlangsungnya peninjauan  rumah Sdr. Samad,  saat itu datang seorang Ibu menemui Kades Senedi dengan tujuan mengurus administrasi kependudukan yakni pindah domisili atas nama Choirul, pekerjaan Swasta alamat asal RT 05 RW 01 Dusun Sambeng Desa Belahantengah dengan tujuan Dusun Gedang Desa Modopuro, Mojosari.    Menurut pengakuan Ibu tersebut, dirinya sudah ke Balai Desa namun kata salah satu perangkat disuruh kembali esok hari karena Pak Kades sedang ada kegiatan di wilayah.  

Camat Mojosari, H. Abdullah, SH., MM., yang mendengar percakapan tersebut, langsung menyampaikan ke Si Ibu, bila berkas surat-suratnya dibawa, bisa diselesaikan ditempat sama Pak Kades. Tak butuh waktu lama, saat itu juga Kades Senedi langsung melayani, setelah mengecek kelengkapan berkas warganya yang sedang mengurusi pindah domisili, Kades Senedi langsung menandatangani surat-surat dimaksud. Dengan penuh kegembiraan, Si ibu mengucapkan terima kasih lantas pamitan. (Dim/Pen).


0 komentar:

Posting Komentar