Hot!

Babinsa Jasem – Koramil 0815/12 Ngoro Bersama PPL Lakukan Pengecekan Hama Tanaman Padi Dan Pendampingan Panen



Mojokerto.        Babinsa Jasem Koramil 0815/12 Ngoro Kodim 0815 Mojokerto Serma Dwi Handoko bersama Koordinator PPL Kecamatan Ngoro Sdr. Pa’i  Haryanto melaksanakan pengecekan hama tanaman padi bertempat di lahan pertanian Dusun Donorejo Desa Jasem Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto, Senin (03/07/2017).

Tampak di lokasi Ketua Poktan Dusun Donorejo Desa Jasem Eko Wahyudi, ST., turut mendampingi Koordinator PPL dan Babinsa saat melakukan pengecekan hama tanaman padi.  Setelah dilakukan pengecekan hama, diketahui yang merusak tanaman padi seluas 0,5 Ha dari 4 Ha luas keseluruhan, ternyata hama Wereng Batang Coklat (WBC).

Untuk menghindari kerugian yang lebih besar, Koordinator PPL Sdr. Pa’i  Haryanto yang didampingi anggota PPL menyarankan untuk padi yang sudah menguning dan mulai kering seperti terbakar seluas 0,5 Ha akibat serangan hama WBC agar dipanen lebih awal, sedangkan yang belum terdampak agar dilakukan penyemprotan dengan menggunakan insektisida jenis Applaud 10WP dan Plenum.

Atas saran dari Koordinator PPL, maka Ketua Poktan Dusun Donorejo Desa Jasem langsung mengajak anggota Poktan untuk memanen lebih awal area yang terdampak serangan hama wereng batang coklat seluas 0,5 Ha dengan menggunakan mesin panen (Combine Harvester), disaksikan Koordinator PPL dan Anggota serta Babinsa Jasem Serma Dwi Handoko. (Penrem 082/CPYJ)

0 komentar:

Posting Komentar