Hot!

SEMARAKNYA PERINGATAN HUT POMAD KE 71 TA 2017 DI DENPOM V/2

Mojokerto.    Dalam rangka memperingati HUT Korps Polisi Militer Angkatan Darat yang ke-71 TA 2017, dengan tema “Dilandasi Panca Dharma Korps Pomad bertekad meningkatkan disiplin, moral dan kepatuhan terhadap hukum dalam rangka mendukung tupok TNI AD” Denpom V/2 telah mengadakan beberapa kegiatan sesuai arahan dari Komando Atas, antara lain pertandingan Bola Voli, Donor Darah, Karya Bhakti, Gerak Jalan Santai, Anjangsana, Ziarah, Apel Korps dan Syukuran. 


Rangkaian kegiatan dimulai pada hari Jumat tanggal 19 Mei 2017 dengan melaksanakan pertandingan Bola Voli antara tim Denpom V/2 dengan tim Bekang Kediri. Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk membina fisik, memupuk rasa sportifitas dan meningkatkan hubungan silaturahmi antar kesatuan.   

 Donor darah dilaksanakan pada hari Senin tanggal 22 Mei 2017 di PMI Kota Mojokerto, diikuti oleh anggota Militer, ASN, Persit Kartika Chandra Kirana Anak Ranting 3 Denpom V/2 dan warga masyarakat, dengan harapan darah yang disumbangkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan serta dapat menumbuhkan jiwa sosial pada seluruh anggota.

Salah satu program TNI AD untuk melakukan pembinaan teritorial, Denpom V/2 juga melaksanakan Karya Bhakti bersama masyarakat dengan pengecatan Musholla Darussalam di Dusun Kuwung Kelurahan Meri Kecamatan Kranggan Kota Mojokerto, yang dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 23 Mei 2017.   

Untuk memupuk rasa kebersamaan / jiwa korsa dan membina kebugaran fisik dilaksanakan gerak jalan santai yang diikuti oleh seluruh anggota, satuan jajaran dan keluarga besar Pomdam V/Brawijaya. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 25 Mei 2017 di Finna Golf Pandaan Malang. 

Para purnawirawan dan warakawuri serta para sesepuh korps banyak peran sertanya didalam mewanai kesatuan, sehingga perlu tetap dijaga hubungan silaturahmi dengan para anggota yang masih aktif. Untuk itu pada hari Rabu tanggal 31 Mei 2017 dilaksanakan anjangsana ke rumah para Purnawuri dengan memberikan bingkisan sebagai tali asih.

Ada yang berbeda pada pelaksanaan Syukuran HUT Pomad ke 71 tahun ini dikarenakan bersamaan dengan bulan suci Ramadhan, sehingga acara Syukuran dilaksanakan pada sore hari bersamaan dengan buka puasa bersama warga Denpom V/2 Mojokerto dan jajaran. Pada pelaksanaan syukuran tersebut juga dihadiri oleh Dr. H. Ahmad Jazuli, S.H., M.Si. sebagai penceramah dan disisipkan acara pemberian santunan kepada anak-anak yatim piatu putri dari pondok pesantren Al Hasyimiah kota Mojokerto.

Untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita, keluarga besar Denpom V/2 melaksanakan kegiatan Ziarah Rombongan di Taman Makam Pahlawan Gajah Mada Kota Mojokerto pada hari Senin tanggal 19 Juni 2017, dihadiri oleh seluruh  anggota Militer, ASN dan Persit Kartika Chandra Kirana Anak Ranting 3 Denpom V/2 serta jajaran dengan Pimpinan Rombongan Dandenpom V/2 Mayor Cpm Harjono Pamungkas Putro, S.H., M.H.

Sebagai puncak acara HUT Polisi Militer Angkatan Darat ke-71 tanggal 22 Juni 2017 dilaksanakan apel Korps di lapangan Madenpom V/2, diikuti oleh seluruh anggota Militer dan ASN dengan dibacakan amanat dari Danpuspomad oleh Dandenpom V/2. “JAYALAH KORPS POLISI MILITER ANGKATAN DARAT”  .(Penrem 082/CPYJ).

0 komentar:

Posting Komentar