Hot!

Babinsa Pos Mojoanyar Ajari Wawasan Kebangsaan Bagi Siswa SDN 1 Ngarjo




MOJOKERTO.      Penanaman pemahaman wawasan kebangsaan sejak dini terus berlangsung di wilayah Koramil Jajaran Kodim 0815 Mojokerto tidak terkecuali Pos Mojoanyar melalui para Babinsa di wilayah binaan masing-masing.  

Kali ini, kegiatan Serbuan Teritorial Wawasan Kebangsaan dilakukan oleh Babinsa Ngarjo Serda Sarbini bagi siswa-siswi SDN 1 Ngarjo Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto, Jum’at (20/10/2017).

Kegiatan pembekalan wawasan kebangsaan diberikan bagi sejumlah 256 siswa SDN 1 Ngarjo mulai Kelas  sampai dengan Kelas VI bertempat di halaman SDN 1 Ngarjo.  Tampak hadiri Kepala Sekolah SDN 1 Ngarjo Aslikah, S.Pd, Guru Kelas VI Anis Eko Lia W, S.Pd beserta 5 orang Guru Kelas dari Kelas I – V.

Dalam pemberian materi Wasbang yang disampaikan dalam bahasa sederhana tersebut, Serda Sarbini menjelaskan tentang Cinta Tanah Air, Rela Berkorban Demi Negara dan Bangsa, Yakin Akan Kesaktian Pancasila dan UUD 1945.

Kegiatan tersebut, tidak hanya dilangsungkan di lapangan namun berlangsung juga di ruang kelas.   Sikap Cinta Tanah Air dapat diwujudkan dalam bentuk  mengikuti upacara bendera rutin, menghormat Bendera Merah Putih, menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan lain-lain, terangnya.

Serda Sarbini juga mengajak kepada siswa-siswi untuk lebih disiplin dan rajin belajar, taat kepada orang tua dan guru, patuh pada tata tertib sekolah, mentaati norma agama, peraturan yang berlaku dalam keluarga, sekolah dan lingkungan masyarakat. (Pendim-0815).

0 komentar:

Posting Komentar