Hot!

Tingkatkan Kesehatan Masyarakat, Danramil 0815/12 Ngoro Ajak Warga Terapkan Pola Hidup Sehat




MOJOKERTO.      Dalam upaya membantu mewujudkan dan meningkatkan kesehatan masyarakat di wilayah binaannya, Danramil 0815/12 Ngoro Kapten Chb Djenal Abidin bersama unsur Forpimka turut berperanserta dalam kegiatan Gerakan Puskesmas Keliling Masyarakat Sehat (GEPUKMAS) yang berlangsung di Balai Desa Bandarasri Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto, Rabu (18/10/2017).

Kegiatan yang diselenggarakan UPT Puskesmas Ngoro tersebut dihadiri sedikitnya 300 orang, antara lain Camat Ngoro Muhammad Hidayad, SH, MM., Kapolsek Ngoro Kompol Drs. Khoirul Anam, Kepala UPT Puskesmas Ngoro Sunyoto beserta Staf, Humas PT. Yakult Indonesia Joko P, Humas PT. SAI, Djohan, Kades Bandarasri, Darsi beserta perangkat desa, Bati Bakti TNI Koramil 0815/12 Ngoro Pelda Sentot, Babinsa Bandarasri Serma M. Noor, Bhabinkamtibmas Bandarasri Aipda Arifin, Kader Kesehatan dan Warga Masyarakat Desa Bandarasri.

Dalam kata pembukanya, Kades Bandarasri, Darsi menyampaikan ucapan terima kasih kepada UPT Puskesmas Ngoro yang telah menyelenggarakan kegiatan Gerakan Puskesmas Keliling Masyarakat Sehat (Gepuk Mas) bagi warga Desa Bandarasri

Danramil 0815/12 Ngoro Kapten Chb Djenal Abidin menyampaikan, agar masyarakat memanfaatkan secara maksimal pelaksanaan kegiatan Gerakan Puskesmas Keliling Masyarakat Sehat (Gepuk Mas), terlebih dalam pelayanan kesehatan ini tidak dipungut biaya alias gratis.  “Untuk  itu mari kita wujudkan dan tingkatkan kesehatan yang diawali dari pola atau perilaku hidup sehat”, tambahnya.

Lanjutnya, setiap upaya untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat harus didukung semua komponen masyarakat.    Untuk diketahui bahwa dalam upaya membantu mewujudkan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat, Koramil 0815/12 Ngoro juga melaksanakan program seperti  renovasi RTLH, KB-Kes dan Jamban Sehat.   

Saat berlangsungnya kegiatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, Danramil bersama unsur Forpimka dan Ka UPT Puskesmas Ngoro melakukan peninjauan.   Masyarakat sangat antusias untuk mengikuti pelayanan kesehatan gratis tersebut dengan berkonsulatsi dan memeriksakan berbagai keluhan penyakit mulai balita, anak-anak, ibu hamil dan Lansia termasuk mengikuti sejumlah tes laborat yang disiapkan dalam kegiatan Gepuk Mas.   (Pendim 0815/Mjk).

0 komentar:

Posting Komentar