Hot!

Tanamkan Nilai-Nilai Bela Negara, Babinsa Pos Ramil Mojoanyar Gelar Wasbang




MOJOKERTO.    Pentingnya pemahaman wawasan kebangsaan sejak dini bagi siswa-siswi di tingkatan SD/MI, mendorong Babinsa Pos Ramil Mojoanyar Kodim 0815 Mojokerto untuk melaksanakan Serbuan Teritorial di wilayah binaan masing-masing.  

Seperti yang dilakukan Babinsa Ngarjo Serda Sarbini yang mengenalkan materi Wawasan Kebangsaan bagi siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Darul Huda Desa Ngarjo Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto, Jum’at (17/11/2017).

Pengenalan materi wawasan kebangsaan diikuti 33 orang siswa-siswi Kelas VI dan dihadiri Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darul Huda, Aslikah, S.Pd, beserta 3 orang Guru.  Sebelum memberikan materi Wasbang di ruang kelas, Serda Sarbini terlebih dulu menjelaskan tentang tujuan pengenalan Wasbang di sekolah kepada seluruh siswa-siswi di halaman sekolah.

Dalam kegiatan Wasbang tersebut, Serda Sarbini menjelaskan tentang kedisiplinan dan nilai-nilai bela negara seperti Cinta tanah air, Sadar berbangsa dan bernegara, Yakin pada Pancasila sebagai Ideologi Negara, Rela berkorban untuk Bangsa dan Negara. 

Selain di MI Ngarjo, kegiatan serupa juga dilangsungkan di SDN 1 Gebangmalang Desa Gebangmalang, Mojoanyar oleh Babinsa setempat Sertu M. Ansor bagi siswa-siswa Kelas V dan VI sebanyak 56 orang serta dihadiri Kepala Sekolah Abdul Muntholib, S.Pd. dan 3 Orang Guru.

Pengenalan materi kedisiplinan dan nilai-nilai bela negara bagi siswa-siswi MI/SD di wilayah binaan bertujuan menumbuhkan kedisiplinan, memupuk semangat persatuan dan kesatuan serta jiwa nasionalisme atau semangat kebangsaan di kalangan generasi muda khususnya para pelajar, ucap Danpos Ramil Mojoanyar Peltu Dandi Widagdo. (Pen/Dim)

0 komentar:

Posting Komentar