Hot!

Tradisi Penyambutan Komandan Kodim 0815 Letkol Kav Hermawan Weharima, SH dan Pengantar Tugas Letkol Czi Budi Pamudji



 
MOJOKERTO.      Sertijab Komandan Kodim 0815 Mojokerto dari Letkol Czi Budi Pamudji kepada Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., yang dilaksanakan bersamaan dengan Sertijab Dandim 0813 Bojonegoro dari Letkol Inf M Herry Subagyo kepada Letkol Arh Redinal  Dewanto, dipimpin langsung Danrem 082/CPYJ Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo, S.IP., di Makorem 082/CPYJ Jalan Veteran Nomor 3 Kota Mojokerto, Selasa (14/11/2017) pagi.  

Usai Sertijab di Makorem 082/CPYJ, selanjutnya pada siang harinya, Kodim 0815 Mojokerto menyelenggarakan acara tradisi penerimaan warga baru yakni Komandan Kodim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH dan acara Pelepasan atau Pengantar Tugas  yang berlangsung di Makodim 0815 Jalan Majapahit Nomor 1 Kota Mojokerto.

Acara diawali dengan pengalungan bunga oleh pejabat lama Letkol Czi Budi Pamudji kepada Letkol Kav Hermawan Weharima, SH dan penyerahan bunga tangan (hand bouqet) oleh Ny. Budi Pamudji kepada Ny. Hermawan Weharima yang berlangsung di depan Pintu Gerbang, selanjutnya di Pos Diskam, Dandim menerima penghormatan berjajar dan laporan dari Komandan Dinas Jaga Keamanan (Disjakam) Ksatrian yang saat itu dijabat Serma Sofiul.
                 
Dengan diiringi iringan lagu Kebo Giro, Komandan Baru memasuki Makodim 0815 Mojokerto dengan melewati pagar pora (Pedang Pora) oleh Sejumlah Perwira.   Sebelum memasuki ruang utama, Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., beserta Isteri terlebih dahulu melakukan tradisi minum air kelapa muda.   Selanjutnya Dandim menerima laporan dari Perwira Piket.

Setelah transit di Ruang Kerja Dandim 0815, acara dilanjutkan dengan pelepasan Letkol Czi Budi Pamudji di Ruang Data Makodim 0815.   Dalam pernyataan pengantar tugas,  Dandim 0815 Letkol Kav Hermawan Weharima, SH, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian dan dedikasi Letkol Czi Budi Pamudji selama mengemban tugas sebagai Komandan Kodim 0815.  “Selamat Bertugas, Semoga menjadi  Ksatria Perkasa Namun tetap Rendah Hati”, ucapnya.

Kemudian Letkol Kav Hermawan Weharima, SH mengalungkan bunga kepada Letkol Czi Budi Pamudji dan pemberian hand bouqet oleh Ny. Hermawan Weharima kepada Ny. Dwi Natalahana Budi Pamudji.  Usai acara tradisi pengantar tugas dilanjutkan pemberian ucapan selamat kepada Letkol Czi Budi Pamudji beserta isteri dilanjutkan acara pengantaran dengan diiringi oleh Dandim 0815 beserta isteri, Kasdim 0815 Mojokerto Mayor Inf Nuryakin, S.Sos., Pabung Mayor Arm Imam Duhri beserta para Perwira Staf, Danramil jajaran, Persit dan Anggota Militer dan PNS mengantarkan Letkol Czi Budi Pamudji beserta isteri menuju pintu gerbang Makodim. Sebelumnya Dandim menerima penghormatan dari Pagar Pora serta penghormatan dan laporan dari Komandan Diskam.   Selanjutnya acara ditutup dengan laporan dari Perwira Piket.

Suasana tampak haru, bahkan beberapa anggota dan Persit berkaca-kaca saat melepaskepergian pejabat lama Dandim 0815 Letkol Czi Budi Pamudji yang selanjutnya mengemban tugas sebagai Waka Zidam V/Brawijaya di Surabaya. (Pendim 0815/Mjk)




0 komentar:

Posting Komentar