Hot!

Poktan Langgeng Santoso III Bersama Forpimka Trawas Tanam Padi Serentak


MOJOKERTO.   Gerakan tanam padi serentak di wilayah Kodim 0815 Mojokerto semakin diintensifkan, kali ini giliran wilayah Koramil 0815/17 Trawas melaksanakan kegiatan tanam padi serentak di lahan Poktan Langgeng Santoso III Dusun Jatijejer Desa Jajtijejer Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto, Rabu (27/12/2017).

Kegiatan tanam padi serentak di lahan seluas 2 hektar dengan varietas Ciherang bertajuk “Gerakan Tanam Padi Serentak Musim Tanam 2017/2018 Di Wilayah Kecamatan Trawas”, diikuti sekitar 30 orang, antara lain Danramil 0815/17 Trawas Kapten Arh Teguh PW, S.Sos, Camat Trawas H. Iwan Abdilahm SH., S.Sos., MM., Kapolsek Trawas diwakili Bhabinkamtibmas Brigadir Heri, Koordinator PPL Kecamatan Trawas H. Sukarnadi, SP., Distributor Petrokimia Mojokerto Sdr. Luri dan Distributor Petrokimia Gresik Sdr. Ainun, Kades Jatijejer Akhmad Mujiono, Babinsa Jatijejer, PPL Desa Jatijejer, Ketua Poktan Langgeng Santoso III beserta anggota.

Usai kegiatan, Danramil 0815/17 Trawas Kapten Arh Teguh PW, S.Sos mengatakan, kegiatan tanam padi serentak ini untuk percepatan tanam dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Koramil 17 Trawas dan diharapkan dapat mendukung program swasembada pangan.

Selain untuk percepatan tanam, kegiatan tanam padi serentak ini diharapkan dapat meminimalisir serangan hama pada tanaman padi sehingga hasil produksi ketika panen akan lebih meningkat dan akan berdampak positif pada peningkatan kesejahteraan petani, ujar Danramil.


“Dengan tanam serentak maka panen juga akan serentak sehingga dapat memotong siklus hidup hama, untuk itu diharapkan para petani segera melakukan tanam padi serentak pada musim tanam tahun ini”, pungkasnya. (Pendim-0815)

0 komentar:

Posting Komentar