Hot!

Babinsa Koramil 0815/05 Gedeg Dampingi Poktan Tani Subur Panen Padi Di Berat Wetan


Mojokerto.-   Anggota Poktan Tani Subur, Dusun Ngepung Desa Berat Wetan Kecamatan Gedeg Kabupaten Mojokerto melaksanakkan panen padi, Kamis (22/02/2018). Panen kali ini mencapai 7,8 ton dalam area 1 hektar. Rasa syukur pun nampak tersirat khususnya Bandi pemilik lahan sawah yang mendapat sukses panen melimpah.

Ungkapan rasa syukur juga nampak dari Ketua Poktan Tani Subur, H. Taman. “Alhamdulillah, hasil panen kali ini lebih baik dari panen sebelumnya. Di area tanaman padi yang dipanen seluas 1 hektar dengan jenis padi varietas Ciherang menghasilkan 7,8 ton, untuk harga gabah kering panen (GKP) kisaran Rp 4.300,- hingga Rp 4.500,- dan harga gabah kering giling (GKG) Rp 5.500 - Rp 6.000,-,” ujarnya

Keberhasilan panen padi, ini membuat jajaran Koramil 0815/05 Gedeg Kodim 0815/Mojokerto pun senang, bahkan saat panen berlangsung Babinsa Sertu Muhammad Abduh bersama PPL setempat, Kenang, SP., ikut mendampingi kegiatan panen anggota Poktan Tani Subur Dusun Ngepung Desa Berat Wetan Kecamatan Gedeg Kabupaten Mojokerto.

Secara terpisah, Danramil 0815/05 Gedeg Kapten Inf Kambali, mengatakan capaian panen di area pertanian yang dikelola Poktan Tani Subur Dusun Ngepung Desa Berat Wetan, kali ini cukup memuaskan.

Tak hanya itu, hama padi di areal pertanian yang dikelola Poktan Tani Subur sangat minim, dibanding tahun kemarin sehingga kualitas dan kuantitas panen kali ini lebih baik”, ujarnya.


Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa merupakan upaya khusus ketahanan pangan dalam mendukung dan mensukseskan swasembada pangan di wilayah,” pungkas Danramil. (Pendim-0815)

0 komentar:

Posting Komentar