Hot!

Komunitas Gowes Lodeh Cycling Club (LCC) Meninjau Sapi di Koramil 0815/07 Jetis

MOJOKERTO. Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo S.IP dan Letnan Kolonel Czi Budi Pamuji  bersama komunitas sepeda gowes Lodeh Cycling Club (LCC) berhenti untuk  istirahat setelah mangayuh sepeda,  di kantor Kecamatan Jetis yang bersebelahan dengan Makoramil 0815/07 Jetis untuk menyempatkan meninjau sapi yang dipelihara anggota Koramil, Sabtu (11/03/2017).
Dikandang milik Koramil Jetis ini terlihat ada 13 ekor sapi yang masih muda namun badannya  gemuk dan sehat. Menurut keterangan dari Danramil Jetis Kapten Inf Hari, bahwa sapi - sapi ini adalah bantuan dari Kementrian Pertanian, termasuk tempat atau kandang juga dibantu dari Kementan.

Dengan sistim bagi untung apabila sudah waktunya untuk dipanen. Apabila terdapat sapi yang beranak, maka anak dari sapi ini adalah milik dari Koramil dengan catatan jumlah bantuan awal harus tetap jumlahnya, contoh awal 10 maka nantinya jumlahnya harus tidak kurang dari 10, tapi  kalau bisa berkembang lebih dari 10 ekor selebihnya itu adalah milik Koramil", itu keterangan dari Danramil Jetis".

Danrem 082 dan rombongan gowes selanjutnya diajak menuju tempat pembuatan gas dari bahan berasal dari kotoran sapi tersebut, yang sementara ini masih digunakan sendiri,  namun ada rencana akan disalurkan ke masyarakat sekitar Kantor Koramil setempat. 


Setelah mendapatkan penjelasan dari Danramil Jetis,  Danrem 082/CPYJ dan rombongan gowes LCC melanjutkan perjalanan menuju wilayah Kecamatan Dawar Blandong Kabupaten Mojokerto. Start gowes LCC ini diawali dari rumah dinas Danrem 082, di Jalan RA Basuni Desa Sooko Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto menuju Dawar Blandong, dengan  menempuh jarak 25 km pulang pergi dengan tantangan route tanjakan di hutan jati "Watu Blorok". (Penrem 082/CPYJ).

0 komentar:

Posting Komentar