Hot!

Koramil 0815/07 Jetis Bersama Warga, Gelar Karya Bakti Di Desa Banjarsari

Mojokerto.   Koramil 0815/07 Jetis Kodim 0815 Mojokerto terus melakukan pembenahan di wilayahnya, setelah melakukan pembersihan dan pengecatan Musholla di wilayah binaan, kini giliran Karya Bakti difokuskan pada pembersihan jalan dan saluran air di Desa Banjarsari Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto, pada Ahad (26/03/2017).

Kegiatan Karya Bakti di Dusun Jeruk Kidul RT 06 RW 02 Desa Banjarsari dilaksanakan bersama Masyarakat setempat dan dimulai pukul 06.30 WIBdipimpin langsung Danramil 0815/07 Jetis Kapten Inf Hari Subiyanto dengan sasaran pembersihan sampah dalam parit sepanjang 100 meter, pembersihan jalan desa sepanjang 200 meter.

Menurut Danramil 0815/07 Jetis, selain kedua sasaran yang disebutkan di atas, dalam Karya Bakti tersebut, juga dilakukan pembersihan sasaran Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yakni rumah Ibu Hartini yang rencana tempat Pencanangan oleh Gubernur Jawa Timur.

Lanjut Danramil, selain sasaran fisik, dalam karya bakti tersebut ada sasaran non fisik yang ingin dicapai diantaranya memupuk jiwa kesatuan dan persatuan dalam lingkungan masyarakat, membina masyarakat untuk berpartisipasi dalam pembangunan, menumbuhkan kembali jiwa dan semangat gotong royong dalam membangun desa, memberikan motivasi agar lingkungan tetap bersih dan indah, mengajak masyarakat agar lingkungan lebih bersih dan sehat seperti yang dicanangkan Pemerintah yakni Gerakan Hidup Bersih dan Sehat.  “Yang terpenting adalah memperkokoh Kemanunggalan TNI – Rakyat”. Tegas Danramil.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kepala Desa Banjarsari Bpk Andik beserta Perangkat Desa, Kepala Dusun Jeruk Kidul, Anggota Koramil0815/07 Jetis sebanyak 9 orang dan warga masyarakat  43 orang. (Penrem 082/CPYJ)

0 komentar:

Posting Komentar