Hot!

Koramil 0815/11 Pungging Bersama Tagana dan Warga Laksanakan Karya Bakti Perbaikan Tanggul Sungai Sadar

MOJOKERTO.         Dalam upaya penanggulangan pasca banjir akibat jebolnya tanggul Sungai Sadar yang mengalir di wilayah Dusun Bekatul Desa Jabon Tegal Kecamatan Pungging Kabupaten Mojokerto, Anggota Koramil 0815/11 Pungging bersama Relawan Tagana dan Warga bergotongroyong melaksanakan karya bakti perbaikan dan penutupan tanggul yang jebol, pada Jum'at pagi (31/03/2017).

            Dalam karya bakti tersebut, pihak Koramil 0815/11 Pungging mengerahkan 7 orang anggota dipimpin Bati Tuud Peltu Agus Gunadi dan Sdr. Haryanto dari Relawan Tagana dan warga melakukan perbaikan tanggul yang jebol dengan menggunakan sand sak (karung pasir) dengan pengikat bambu dan gedeg sebagai penahan.

Secara terpisah Danramil 0815/11 Pungging Kapten Inf Mujiono menyampaikan, jebolnya tanggul tersebut akibat hujan dengan intensitas cukup tinggi wilayah Pungging dalam beberapa hari lalu yang menyebabkan meningkatnya debit air dan menggerus tanggul Sungai Sadar di wilayah Dusun Bekatul Desa Jabon Tegal sepanjang 7 meter dan lebar 4 meter dengan kedalaman 1,2 meter.
               
            Turut serta dalam kegiatan tersebut antara lain Kades Jabon Tegal, Kepala Dusun Bekatul dan Perangkat Desa, Babinsa dan Bhabinkamtimbas, warga setempat sejumlah 65 orang. (Dim/Penrem 082/CPYJ).



0 komentar:

Posting Komentar