Hot!

Peranserta Danramil 0815/02 Trowulan Dalam Pertemuan Persiapan Penerapan Pengendalian Hama Terpadu (PHT) Padi Skala Luas

MOJOKERTO.         Danramil 0815/02 Kapten Inf Herman Hidayat berkesempatan hadir dan berperanserta dalam kegiatan Pertemuan Persiapan Penerapan Pengendalian Hama Terpadu (PHT) Padi Skala Luas Tahun 2017 bertempat di Halaman Rumah Sdr. Khoirul Slamet Ketua Poktan Margi Makmur II Dusun Pelem Desa Temon Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto, Kamis (30/03/2017).
Pertemuan yang digelar bersama Kelompok Tani Margi Makmur II menghadirkan Wakil  Kepala Laboratorium Pengamatan Hama Penyakit (LPHP) Unit Pelaksana Teknis Daerah Balai Proteksi / Perlindungan Tanaman Pangan dan Hortikultura (UPTD BPTPH) Jatim, Ir. Sriyanto, Kasi Perlindungan Tanaman Distan Kabupaten Mojokerto Sdr. Sunoto, Pengamat Organisme Pengganggu Tanaman (OPT) Kabupaten Mojokerto Sdr. M. Purwaji, serta diikuti oleh 27 orang, antara lain Koordinator PPL dari BPP Trowulan Sdr. Imam Sofi’i, Ketua Gapoktan dan Poktan  Desa Temon.  
Dalam kesempatan tersebut, Danramil 0815/02 Kapten Inf Herman Hidayat menyampaikan tentang Tugas Pendampingan Ketahanan Pangan yang dilaksanakan para Babinsa kepada para Petani dan Pok Tani yang ada di Desa Binaan masing-masing dalam rangka mendukung dan mensukseskan Program Pemerintah yakni tercapainya Swasembada Pangan.  Disampaikan juga tentang Program Jambanisasi dengan sasaran 22 KK dan Program RTLH dengan sasaran 41 unit di wilayah Trowulan.   
Tujuan Penerapan PHT Skala Luas untuk mengamankan produksi tanaman dengan mengendalikan Organisme Pengganggu Tanaman (OPT) yang dilakukan oleh petani / kelompok tani secara bersama-sama dalam satu hamparan (skala luas) sehingga tercapai peningkatan produksi tanaman.    
Pengarahan Wakil Kepala Laboratorium Pengamatan Hama Penyakit  UPTD BPTPH Jatim, Ir. Sriyanto tentang Pengendalian Hama Terpadu (PHT) Padi Skala Luas dilanjutkan Pengarahan oleh Pengamat Organisme Pengganggu Tanaman (OPT) Kabupaten Mojokerto Sdr. M. Purwaji tentang Penerapan Manajemen Tanaman Sehat (MTS). (Dim-Penrem 082/CPYJ)


0 komentar:

Posting Komentar