Hot!

Kodam V/Brawijaya Turunkan Tim Pengecekan Harbang di Wilayah Kodim 0815 Mojokerto

MOJOKERTO.         Tim Panitia Penerima Hasil Pekerjaan (P2HP) Kodam V/Brawijaya yang dipimpin Staf Ahli Pangdam V/Brawijaya bidang Manajemen dan Sishaneg Kolonel Inf Yanto Kusno Hendarto melakukan pengecekan terhadap kegiatan  pemeliharaan dan pembangunan (Harbang) di sejumlah Koramil di wilayah Kodim 0815 Mojokerto, Kamis (15/06/2017).        


Tim P2HP Kodam V/Brawijaya yang terdiri dari Letkol Czi Bambang Pranowo (Wakainfolahtadam), Mayor Cba Dudi (Pabanda Jasa Slogdam), Letda Czi Joko Susilo (Dansubdenzibang V/21 Mojokerto), Serma Suheri (Anggota Subdenzibang V/21 Mojokerto) dan Sdr. Sumar (rekanan). 

Dalam pelaksanaan pengecekan, Tim P2HP langsung menuju Makoramil 0815/08 Dawarblandong yang terletak di utara Sungai Brantas.  Di lokasi kegiatan, Tim P2HP diterima oleh Danramil 0815/08 Dawarblandong Kapten Arh Supriyono, beserta anggota. 

Dari hasil pengecekan di sasaran pertama, didapatkan beberapa koreksi yang harus ditindaklanjuti oleh pemborong/rekanan,  diantaranya adanya tembok yang retak, kaca nako ruang staf rusak belum diperbaiki, kaca kamar mandi Mess Danramil harus dibenahi, adanya keramik yang retak di salah satu kamar Mess Danramil, Tulisan yang ada di lisplang supaya dicat kembali.

Usai pengecekan di Koramil Dawarblandong, selanjutnya Tim bergeser menuju Makoramil 0815/05 Gedeg.  Di sasaran kedua ini Tim P2HP melakukan pengecekan dengan didampingi Danramil Gedeg Kapten Inf Kambali, namun tidak ada temuan alias  nihil.  

Berikutnya Tim P2HP menuju Makoramil 0815/15 Jatirejo.   Pada sasaran ketiga ini, Tim P2HP mendapati beberapa temuan diantaranya pengecatan plafon agar difinishing ulang, Lis keramik dinding dalam agar dilakukan pengecatan ulang, kusen pintu ruang piket yang berlubang agar dibenahi kembali.

Kemudian di Makoramil 0815/09 Mojosari, Tim P2HP yang diterima Danramil 0815/09 Mojosari Kapten Inf Wiyanto, langsung melakukan pengecekan bagian-bagian yang menjadi sasaran renovasi, Tim P2HP mendapati beberapa temuan yang harus ditindaklanjuti rekanan, diantaranya ruang staf  Koramil harus diplamir/cat ulang, Lampu listrik di ruang Danramil tidak dapat menyala, lisplang kurang rapi, cat tembok kurang rapi/kulit jeruk, batu temple pilar belum terpasang. 

Selanjutnya Tim P2HP menuju Koramil 0815/12 merupakan  lawatan terakhir, lagi-lagi Tim P2HP menemukan adanya plamir dinding yang kasar, tiang teras belum dicat sesuai warna kusen, cat dinding belakang kurang tebal, plafon teras kantor bagian belakang belum selesai dan sebagian tembok samping kiri belum dipalmir/dicat.

Seusai melakukan pengecekan, Ketua Tim P2HP Kolonel Inf Yanto Kusno Hendarto menyampaikan seluruh temuan yang harus ditindaklanjuti untuk diperbaiki pihak rekanan dengan disaksikan oleh Danramil 0815/12 Ngoro Kapten Arh Teguh PW, S.Sos. Dan selanjutnya usai pengecekan di Koramil 085/12 Ngoro, Tim P2HP  Kodam V/Brawijaya kembali menuju ke Surabaya.

Pada kesempatan terpisah Dandim 0815 Mojokerto Letkol Czi Budi Pamudji saat dikonfirmasi tentang temuan dari Tim P2HP mengatakan akan mengkoordinasikan dengan rekanan untuk diperbaiki dan akan melaksanakan pengawasan terhadap pelaksanaannya. "Nanti akan saya upayakan untuk koordinasi dengan pemborong dan saya tekankan kepada para Danramil untuk melaksanakan pengawasan". Tegas Dandim.  (Penrem 082/CPYJ).

0 komentar:

Posting Komentar