Hot!

Rukun, Tiga Pilar Desa Kedungsari Ikuti Musyawarah Masyarakat Desa




MOJOKERTO.    Upaya untuk mewujudkan dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, tentunya perlu dukungan semua pihak.  Seperti yang dilakukan Tiga Pilar Desa Kedungsari yaitu Kades H. Moh. Imron, Bhabinkamtibmas Bripka Mohammad Arif Purwanto dan Babinsa Sertu Choirul Anam yang turut hadir dalam acara Musyawarah Masyarakat Desa (MMD), Kamis (10/10/2017).

Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) yang diselenggarakan UPT Puskesmas Kedungsari, kali ini berlangsung di Balai Desa Kedungsari Kecamatan Kemlagi Kabupaten Mojokerto dan dihadiri sekitar 40 orang, antara lain Kepala UPT Puskesmas Kedungsari Farida Wahyu Utami, S.KM., Perangkat Desa, Bidan Desa Triyas, Amd. Keb., Perawat Desa dan Kader Kesehatan.

Dalam kegiatan tersebut disampaikan sambutan Kades Kedungsari HM. Imron, menyampaikan ucapan terima kasih atas diselenggarakannya kegiatan Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) di Desa Kedungsari, ini akan memberikan pemahaman yang lebih bagi masyarakat tentang pentingnya kesehatan yang harus diterapkan dalam kehidupan sehari hari.

Sementara Ka UPT Puskesmas Kedungsari Farida Wahyu Utami, SKM menyampaikan tentang maksud dan tujuan dilangsungkannya Musyawarah Masyarakat Desa (MMD), salah satunya untuk membahas hasil Survey Mawas Diri (SMD) yang saat ini dinilai cukup baik namun masih perlu disempurnakan sehingga ke depan dapat direncanakan langkah-langkah pencegahan dan penanganan demi peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

Berikutnya paparan hasil Survey Mawas Diri (SMD) oleh Staf Puskesmas Kedungsari, Sutarman, Amd. Kep. Acara dilanjutkan dengan diskusi pemecahan masalah, yang menjadi pokok bahasan diantaranya masih adanya kebiasaan merokok, pemberian ASI eksklusif untuk bayi, pengawasan ibu hamil, kebiasaan BAB Sembarangan harus dihentikan, galakkan kegiatan Jum’at Bersih, dan rumah harus ada ventilasi sehingga sirkulasi udara lancar.  (Pendim 0815/Mjk).

0 komentar:

Posting Komentar